Jumat, 27 Maret 2015

Kepolosan Dalam Masalah

Akhirnya bisa nulis lagi diblogg ini , setelah sekian lama ketika gue buka ini blog berbagai sarang laba laba dengan berbagai bentuk dan ditaburi dengan rasa greentea *yaelah malah bahas kue cubit , berbagai jenis gelandangan sedang tidur dipojokan blogg gue ini dan gue usir *uhuuk. Ah udah basa basi nya.

Kata dosen dasar jurnalistik *ceilah maenannya sekarang dosen maklum udah mahasiswa, apa yang kamu pandang itulah bahan tulisan yang akan kamu tuangkan, bener juga terkadang apa yang gue liat sehari hari timbul ide untuk menulis tapi terkadang ide itu tidak tertuang karna sekarang kesibukan sudah makin banyak jadinya belum sempet. Mungkin sekarang waktu yang tepat untuk dituangkan kedalam secangkir gelas yang mengkilap . Yaelah kedalam blogg lah heuheu. Bukan alay atau apapun tapi ini lah gue bahan tulisan yang dibuat berdasarkan apa yang gue liat .

Kepolosan dalam masalah , hidup gaakan pernah lepas dari masalah, baik itu masalah kecil ataupun masalah yang besar yang cukup rumit, maksud judul diatas, yang gue alami ketika ada masalah seketika kepolosan itu keluar, kenapa ? Gue bukan tipikal orang yang menyelesaikan masalah dengan otot . Biar orang berkata apa, mau lu banci atau ga punya nyali kek terserah. Dalam penyelasaian masalah yang biasa nya yang dilakukan sesama cowo itu akan berakhir adu otot. Walaupun ga semua begitu , kepolosan dalam penyelesaian masalah itu perlu loh , itu membantu kita untuk berpikir apa yang harus dilakukan biar ga ngerugiin orang lain dalam menyelasaikannya . Yang cari masalah untung kita pun untung artinya gaada yang babak belur . Kepala dingin sangat diperlukan, emosi yang memuncak akan mengendalikan kita yang tidak akan berpikir rasional. Emang mau masalah beres lu dan orang yang cari masalah juga ikut beres artinya sama sama babakbelur , kan rugi semua . Lebih baik polos aja ketika masalah itu datang artinya polos dan berpikir apa yang harus dilakukan. Terkadang menjatuhkan mental seseorang itu lebih ampuh, ketika mental orang itu jatuh apa yang akan dia lakukan ? Mikir ! Kadang otot juga bisa langsung beraksi hehe . Tapi menurut gue terkadang otot malah nambah masalah baru bukan menyelesaikan masalah yang lama . 

Mau contoh ? Ngga ah cari aja sendiri hahahaha. Ngga lah. Hal yang ga pernah gue alami sebelum nya. Masalah yang bener bener baru , temen menyarankan untuk tipikal dibereskan dengan otot. Tapi gue gamaua, tipikal gue bukan cari masalah baru dengan otot . Jadi akhirnya dibiarin aja deh~ tuh contoh nya huahaha.

Mungkin tulisan ini agak berantakan , gue tau setiap masalah itu selalu ada jalan keluarnya dengan menggunakan kepala dingin dan kepolosan yang ada , yang penting jangan mudah terpancing dalam sebuah emosi yang membelegu ke dalam diri kita . Bahaya !
Share:

0 komentar:

Posting Komentar