Kamis, 14 Agustus 2014

Impian Setelah Air Mata


Seperti biasa inspirasi yang sudah lama di dapat tapi baru ingin membuat tulisannya hari ini , saat sedang mendengarkan lagu yang kebetulan ada lirik "impian setelah air mata ......" secara tidak langsung gue langsung mendapat inspirasi yang tak terduga .. Langsung aja ke sebuah pembahasan nya !

Impian setelah air mata , selalu ada perjuangan sebelum impian atau cita cita kita dapat terwujud selalu ada rintangan atau masalah yang menghadang di setiap perjuangan yang sedang kita lakukan , bayangkan kita sedang ada di sebuah jalan di depan sana sudah ada rumah mewah yang menanti kita , kita akan berpikir itu sangat mudah di raih karna jalannya lurus tapi kenyataan nya jalan itu berkelok kelok banyak rintangan yang harus di hadapi akhirnya butuh waktu atau proses yang sangat lama untuk mencapai rumah mewah tersebut . Itu hanya gambaran saja . Tapi sebenernya itu terjadi di kehidupan kita . Kita melewati proses panjanga untuk masa depan yang berhasil , mulai dari kecil kita di sekolah kan dari tingkat taman kanak kanak , sekolah dasar , hingga mungkin menginjak bangku perkuliahan , akhirnya mencari kerja sendiri untuk mendapat nafkah atau uang untuk membiayai kehidupan kita . Dalam proses itu selalu saja ada halangan , banyak di luar sana yang menyerah karna halangan tersebut tapi banyak juga yang terus berjuang hingga akhirnya impian yang telah di rencanakan nya berhasil dengan sempurna . Yang akhirnya kita secara tidak sadar sering meneteskan air mata kebahagian . Senang ? Pasti , sedih ? Yah bisa juga.

Impian setelah air mata , bagaimana bisa impian kita di raih klo hanya dengan seorang diri tanpa bantuan siapapun ? Tentu tidak ! Selalu ada orang orang terdekat yang selalu mendukung kita , baik itu dari keluarga , teman atau sahabat , gebetan , kekasih dan sebagainya . Semangat untuk memperjuangkan impian yang telah kita rencankan akan terus ada ! Terlebih lagi dukungan orang tua yang selalu ada untuk kita , baik itu bantuan meteri atau uang , fasilitas , kasih sayang , perhatian dan support yang terus menerus mengalir hingga hari ini , bayangkan klo kita berjuang hanya sendiri tanpa ada siapapun , berhasilkah ? Diluaran sana banyak yang gagal karna merasa hebat bisa melakukan semuanya sendiri . Itu namanya sombong ! Impian pun berhasil kita raih semua orang yang sudah mendukung kita , dan secara tidak sadar bersama sama air mata pun menetes kembali karna hasil perjuangan sendiri dan dukungan yang terus menerus datang  .

Terkadang setiap orang memiliki cerita masing masing dari mulai dia dilahir kan , ada yang ceritanya kurang bagus saat masih kecil , ada juga yang ceritanya baik saat masih kecil . Maksudnya , ada yang saat masih kecil sudah di tinggal orang tua nya , hidup nya kurang berkecukupan dll , dalam seperti ini biasanya banyak yang berusaha untuk memperbaik hidup nya walaupun butuh perjuangan sangat keras air mata tidak henti henti nya menetes di setiap perjuangan nya , yang akhirnya orang ini pun bisa menangis bahagia karna rencana untuk mengubah hidup nya bisa berhasil . Tapi mungkin ada juga yang malah "tetap" di jalannya malah ikut jadi preman atau sebagai nya karna kepesimisannya dalam kehidupan .

Hahhh sudah lah , masing masing orang punya pemikiran nya sendiri dalam setiap hal :) Yang pasti dimana ada perjuangan disitu ada rintangan . Mungkin kalian pernah mengalami yang namanya "impian setelah air mata" impian tercapai air mata pun tidak terbendung lagi berbagai perasaan bercampur aduk .

Ada saat nya kita menangis sedih karna impian yang telah kita rencanakan gagal , dan harus di mulai dari awal lagi . Jangan pernah berhenti berusaha ! Impian yang sukses harus di mulai dari awal dengan sebuah tekad yang kuat dan semangat !

Share:

0 komentar:

Posting Komentar