Kamis, 17 Juli 2014

Andai Waktu Bisa Terulang


Uh udah lama ga buat postingan tentang yang tak terduga , mungkin kali ini edisi spesial ramadhan yah :D haha . Ga deng, ini mungkin muncul begitu saja saat gue sedang ada masalah . Yah biasalah manusia ga akan pernah jauh dari masalah atau pun cobaan . So i just trying what i can post in here .

Andaikan waktu bisa terulang , apa yang kalian ingin lakukan ? Setelah di dera berbagai macam masalah , kita kadang berpikir ingin kembali ke masa lalu , bahkan ingin tak di lahirkan klo akan terus di dera masalah yang berat .
Andai waktu bisa terulang , pasti masalah yang sedang ada sekarang tidak akan terjadi , dan akan berusaha menghindar di masa lalu .
Andai waktu bisa terulang , ingin kembali menjadi seorang bayi seorang anak anak yang hanya bisa menangis dan hanya berpikiran sederhana dan polos .
Andai waktu bisa terulang , mencoba memperbaiki diri .
Andai waktu bisa terulang , rencana atau plan yang sudah di rancang ternyata gagal , ingin bisa di perbaiki di masa lalu
Andai waktu bisa terulang , ingin ingin ingin ingin ingin , pasti banyak ingin yang di lakukan saat waktu bisa terulang lagi . Kalian pasti tau apa yang di ingin kan klo bisa .
Andai waktu bisa terulang , banyak yang berkata sekarang "kenapa ini bisa terjadi ?!" "oh tuhan kenapa aku begitu egois sekarang!" "Sial ! harus nya ini berhasil" "Aku ingin kembali menjadi seorang bayi!!" "oh aku ingin memperbaiki semua nya dari awal" dan banyak lagi.

Semua pemikiran pasti ada semua saat kita sedang di dera masalah yang berat atau mengalami suatu cobaan , ntah itu di tolak saat melamar , gara gara sekolah  , kecelekaan dll . Tapi apa yang bisa kita lakukan ? Apa kita ingin menghentikan waktu ? atau bahkan membuat mesin waktu agar bisa kembali ke masa lalu . Itu semua jelas tidak akan mungkin walaupun film film yang kita tonton bisa melakukan hal seperti itu . Tapi fakta nya di dunia nyata ini kita tidak bisa melakukan nya karna sydah menjadi qodar dari Alloh , klo waktu akan terus maju seperti air yang mengalir , seperti udara yang terus berhembus bebas . Klo pun bisa mungkin ada kemungkinan sejarah akan berubah . Terkadang gue klo melamun terlintas ingin kembali ke masa lalu ingin kembali menjadi seorang bayi yang begitu polos tidak memiliki masalah apapun , tapi faktanya semua sudah terlanjur walaupun sekarang sedang di dera masalah yang begitu banyak . Apa yang kita bisa lakukan ? pasrah ? atau tetapa di jalani walaupu terkadang berat untuk terus di jalani . Banyak yang meng akhiri hidup nya gara gara tidak kuat menampung semua masalah yang di derita . Itu salah bener bener salah bunuh diri tidak menyelesaikan apapun karna akan langsung masuk neraka tanpa di hisab apapun , mau seperti itu ? tidak kan .

Andai waktu bisa terulang jelas tidak akan mungkin terjadi , mau kita mencabut batre di jam atau mengahancurkan semua jam yang ada , itu tidak akan berpengaruh . Lalu ? Akhir nya gue punya pemikiran untuk hal seperti ini . Waktu memang tidak bisa kembali lagi yang hanya bisa dilakukan adalah tetap menjalani walaupun memang berat karna tetap harus berpikir kedepan , sudah ada masa depan yang cerah menunggu kita klo memang bersungguh sungguh mencapai hal tersebut . Banyak ko orang yang sukses walaupun sebelum nya di dera masalah yang begitu berat , karna tetap bersabar dan berusaha menyelesaikan . Waktu akan terus berjalan . Tetap manfaatkan waktu yang sedang berjalan . Ibarat kita sedang ada di kapsul waktu yang terus akhir nya kapsul itu akan mengecil . Bisa kah kita memanfaat kan waktu yang ada ? Pasti bisa . Selagi waktu itu masih di berikan kepada pada kita oleh Alloh , klo sudah meninggal jelas waktu akan terhenti . But remember , is not applicable to suicide !! It's fault !

Tetap manfaatkan waktu yang selagi kita masih hidup berbuat baik , memperbaiki diri di masa sekarang untuk masa depan , merencakan sesuatu dengan baik untuk masa depan walaupun ada resiko nya . Semua ini butuh proses , jadi tetap sabar dan tawakal . Pertolongan akan selalu ada dimana mana .
Mungkin kalian juga punya pemikiran sendiri tentang semua ini :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar