Jumat, 27 September 2013

Teman/Sahabat=Pembangkit Untuk Diri Sendiri


Ntah lah apa yang saya pikirkan sekarang setelah sekian lama tidak memposting kali ini saya akan mencoba dengan nuansa baru dari segi apapun baik itu segidua segitiga segiempat segila gilanya aku tetep sayang kamu *nah lho?!* baik abaikan yang terakhir itu .

Tau ga sih maksud dari judul diatas? gatau kan ? atau udah tau ? okay . Jadi menurut saya teman atau sahabat itu bisa menjadi pembangkit di saat suasana dalam diri kita ini sedang bermasalah atau di landa sebuah kegalauan yang sangat amat akut dan parah . Pembangkit apa sih maksud nya ? Beragam pastinya pembangkit mood pembangkit semangat dll ! ingat manusia itu hidup nya bersosialisasi tidak individualisme . Hanya orang bodoh lah yang menganggap teman itu sangat tidak penting berteman itu hanya membuang buang waktu . Tapi coba kalian bayangkan seandainya tidak ada satu orang pun yang mau berteman dan kalian hanya melakukan segala galanya sendirian ? Pasti tidak akan ada gunanya kalian akan merasa kesepian dan yang pasti malas atau tidak mood untuk melakukan apapun , pengen main ga punya temen akhirnya diem mau jalan jalan gapunya temen akhirnya diem dan masih banyak contoh lainnya . Hidup terasa hambar kalau kalian gaada teman gaada satu orang pun yang mau menemani . Walaupun sebenernya tempat bersandar paling nyaman dan enak ada di keluarga kita sendiri , tapi apakah itu cukup ? tidak tentunya .

Pasti nya bakal terasa kok kalau kita tidak punya teman . Teman itu segalanya .

Eitss tapi tapi tapi ... ada tapinya . Kalian harus pintar pintar memilih dan memilah teman . Apalagi yang remaja uh pasti butuh banget tuh yang namanya temen pasti karna saya juga masih muda hohoho. Jangan sampai teman yang tidak baik kalian dekati yang nanti akhirnya kalian juga yang kena imbasnya di bully lah di suruh suruh lah di kucilkan lah . Dan satu lagi jangan sampai kalian terlalu banyak berkomunikasi dengan teman hayalan! itu bisa membuat kalian pasif didunia nyata yang akhirnya teman pun akan menjauhi kalian .!

Ya walaupun mencari teman yang baik itu tak semudah membalikan telapak tangan . Mungkin ini beberapa tips dari saya supaya bisa mendapatkan teman yang kalian ingin kan

  • Untuk teman yang baru kalian kenal cobalah dekati untuk beberapa waktu supaya bisa mengetahui latar belakang orang tersebut
  • Coba tanya kegiatan sehari hari nya hobi nya dll
  • Liat karakter orang tersebut
  • Jangan melihat dari tampilan luar nya saja tapi lihat lah sifat karakter dll
Mungkin masih banyak lagi , tapi yang diatas itu pendapat dari saya sendiri kalau masih ada yang lain coba cek diri sendiri saja

Dan kalau bisa kalian jangan sampai memilih teman yang bisa merugikan bukannya sebagai pembangkit tapi malah menjadi penghancur ! Disaat teman itu sebagai penghancur kalian harus menjauhinya dan jangan membalas dengan hal yang berlebihan yang ada masalah nya akan menjadi rumit .
Teman untuk kehidupan itu sangat dibutuhkan oke :)

Friends For Life

Lets find your ideal friend :)




Share:

1 komentar:

  1. andai persaudaraan dikhianati,Maka sejatinya kita akan berlalu andai terdapat perbedaan air hujan,maka air kita jernih,tercurah dari air yang satu.

    BalasHapus