Selasa, 13 Mei 2014

I Can Do It , I Can Do It , I Can Do It !!!

Dalam hati "harus gue lakuin gue pasti bisa" tapi ternyata "sial ! gue gaakan bisa ngelakuin ini" atau sebalik nya . Terkadang itu menahan kita untuk melakukan yang ingin kita lakukan tapi selalu ditahan oleh diri kita sendiri . Ngerti ga sama bahasa nya ? Sederhanya sih menurut gue yaitu . Ngga mau mencoba yang akhirnya kita penghalang dan menahan untuk maju , ingin maju tapi kita sendiri selalu ditahan oleh hal tersebut . Pasti rumit bahasanya hehe yah silahkan cari makna sendiri aje ya hehe pasti kalian punya pemikiran sendiri .

Terkadang selalu saja ada yang menjadi penghalang untuk melakukan sesuatu yang ingin kita lakukan , baik itu faktor internal atau eksternal *ceillaahhh hahaha . Klo faktor eksternal yah pasti kondisi alam , teman , lingkungan kurang mendukun dan masih banyak , tapi klo internal , beuh maennya udah sama perasaan , hawa nafsu , pemikiran , dll . Kadang yang faktor internal agak sulit untuk di kendalikan atau bahkan memang sulit di kendalikan , kenapa ? karna itu gaakan bisa kita tunggu sampe hilang , klo emang mau plong yah harus dijalanin jangan di pendem haha di pendam maksudnya :P . Sederhana aja , terkadang hal yang ingin kita lakukan atau kerjakan pasti harus di pikir dengan matang gimana resiko nya nanti terus kedepannya gimana dll iyah kan ? Yah pastinya , mungkin untuk kalangan remaja biasa nya tentang cinta , pembelajaran , sekolah , main dll . Klo masalah cinta nih pengalaman gue hahaha gue masih menahan perasaan gue ke dia , yah samape sekarang lah , gausah ditanya udah berapa lama yang pasti belum nyampe 20thn mendem nya hohoho awal nya gue mau bilang tapi gue mikir nya ampe 10x yah banyak pemikiran lah , hati bilang "bilang ah ntar pass bla bla bla moga aja mau" tapi pemikiran bilang "nanti gimana ya ? klo tau jadiiaan pasti minta bla bla bla" dan akhirnya ga jadi bilang sampe sekarang tapi dia masih sendiri hoho itu contoh kecil yang selalu menjadi pengahalan padahal belum di coba dan udah berprasangka yang tidak tidak , klo masalah pembelajaran , beuh ini mah gausah ditanya , contoh menjelang UN kemaren "harus belajar jangan maen laptop dulu" tapii ternyata sodara sodara jauh dari kemauan padahal udah bikin notes tapi tetep aja masih kegoda . Itu 2 contoh sederhana aja yang mau gue bilang adalah ....

Ketika dalam hati berbicara "pasti bisa" "harus di lakukan" "cepet bilang" "ayo jangan males !" tapi dalam kenyataan nya sulit untuk dijalani karna si pemikiran terus berpikir panjang sebenernya gausah di bawa ribet . Kita harus bisa membiarkan hal hal itu mengalir seperti air buang penyumbat nya dan pasti akan mengalir dengan mulus .Jangan dulu mundur sebelum di coba , karna klo sudah di coba biar Allah yang menentukan hasil nya nanti , karna kita sudah mencoba sebisa kita klo misalkan nanti mau melamar kerja tapi kerjaannya ga sesuai dengan bidang kita padahal itu satu satunya kesempatan tapi mikir nya terlalu lama akhirnya diambil oleh orang lain akhirnya jadi pengangguran . Tuh kan sayang , padahal anggap lah sebagai batu loncatan untuk kedepannya nanti yang penting kita dapet kerjaan dulu dan bisa memenuhi untuk kebutuhan kita . Yeah I can do it !! Jangan mundur sebelum mencoba .

Sorry klo agak amburadul karna sedang bingung merangkai kata katanya biasanya sih gampang hehe tapi para pembaca sekalian juga pasti punya pemikiran sendiri tentang hal ini . See yaaa !!!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar